English English Indonesian Indonesian
oleh

Raih Suara Tertinggi Rekap Sementara, Yugo Yakin Kembali ke DPRD

FAJAR, MAKASSAR – Calon anggota legislatif kota Makassar dari Partai Golkar, Yusuf Gunco (Yugo), optimis bisa kembali duduk di DPRD Makassar. Itu setelah rekap sementara KPU menempatkan dirinya sebagai peraih suara tertinggi di internal partai.

Mantan anggota DPRD Makassar periode 2014-2019 itu kembali bertarung di dapil 5 Makassar, yang meliputi Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita), pada Pileg 14 Februari lalu.

Berdasarkan data KPU, suara Yugo mendominasi dengan perolehan 2.654 dari 49,70 persen suara masuk, atau 410 TPS dari total 825 TPS yang ada di dapil 5 Makassar.

Yugo mengaku, perolehan suara ini sifatnya memang masih sementara. Sehingga, ada potensi untuk berubah. Namun begitu, peluang untuk tetap bertahan sebagai pemenang Golkar di dapil 5 juga sangat terbuka lebar.

”Memang ini masih sementara, sehingga masih bisa berubah. Artinya, perubahannya bukan hanya disalip, tetapi juga potensi berubah menang dengan selisih jumlah yang lebih besar,” ujarnya kepada FAJAR, Senin, 26 Februari.

Memang kondisi persaingan suara internal Golkar di dapil 5 cukup sengit. Sebab, selisihnya sangat tipis. Dia ditempel ketat oleh Fahrul halim yang meraih 2.241 suara, disusul petahana Nurul Hidayat dengan perolehan 2.121 suara.

Di peringkat empat perolehan suara sementara ditempati Arifin Majid dengan 2.030 suara. Kemudian Irfan Darmawan NM dengan 1.389 suara, Hadijah Hafid 1.213 suara, Andi Ryan Adrianto 1.079 suara, juga Muhammad Idris Leo dengan perolehan 1.063 suara.

Sementara dua kandidat lainnya meraih suara di bawah angka 1.000. Masing-masing Hasriyanti 954 suara, kemudian Hamzah Abdullah berada di posisi terakhir dengan perolehan suara sementara sebanyak 826 suara.

News Feed