English English Indonesian Indonesian
oleh

7 Visi-Misi Sakral Prof Karta Menuju Lantai 7 Menara Pinisi UNM

FAJAR, MAKASSAR – Kandidat Calon Rektor UNM nomor urut 4, Prof Karta Jayadi mengusung tujuh program sakral dalam visi dan misinya, dalam upaya menuju lantai 7 Menara Pinisi UNM.

Diketahui, lantai 7 Menara Phinisi UNM adalah ruang kerja rektor. Ini menjadi tujuan pengabdian Prof Karta setelah mendampingi Prof Husain Syam (PHS) sebagai Wakil Rektor II selama dua periode.

Delapan tahun mendampingi PHS tentu bukan waktu sebentar. Tentu saja dia khatam betul ke mana harus membawa UNM ke depan, termasuk dalam hal melanjutkan keberhasilan PHS.

Prof Karta Jayadi sendiri mengusung program Kontinuitas dan Akselerasi UNM Menuju PTN Bereputasi. Itu dituangkan dalam Suplemen 7 Keberlanjutan Program Unggulan.

Poin pertamanya, Penguatan SDM dan Kualitas Pendidikan. Pada poin ini, Karta menuangkan dalam tiga program. Pertama rekruitmen SDM berkualitas, juga skema percepatan guru besar dan jabatan fungsional lainnya. Program kedua adalah kualitas pendidikan, dan ketiga smart classroom.

Kemudian, poin kedua adalah Output Riset, HKI, dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang Aplikatif. Ini dijabarkan melalui output-riset, pengabdian kepada masyarakat, dan HAKI, paten dan merk.

”Ada juga poin penguatan publikasi, sitasi, dan sistem informasi. Untuk publikasi, targetnya 3.770 judul dan sitasi 1.500. Kalau sistem informasi, targetnya terpenuhinya dengan baik jaringan internet di semua kampus dan semua unit. Juga meningkatkan aksesibilitas internet yang tersedia di seluruh area,” jelasnya.

Selanjutnya, poin keempat adalah penguatan tata kelola perguruan tinggi. Ini dijabarkan dalam tiga program, masing-masing komitmen, integritas dan transparansi, kemudian penerapan kode etik, dan terakhir akreditasi.

News Feed