English English Indonesian Indonesian
oleh

Dampingi Jokowi, AIA Sebut Kehadiran IPAL Beri Banyak Manfaat Bagi Masyarakat

“Sistem pengelolaan air limbah ini dibutuhkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar memiliki perhatian dan kepedulian untuk bersama-sama mengatasi pencemaran lingkungan di Makassar. Ini juga untuk menjamin ketersediaan air beku di Makassar,” tuturnya.

Bendahara Umum DPN HKTI itu mengatakan bahwa kehadiran IPAL ini dapat menjernihkan air dan sebagai tempat untuk penampungan dan pengelolaan kebutuhan air beku.

“Jadi ini bisa melakukan penjernihan air sungai, menyaring virus air agar aman untuk kebutuhan air bersih,” tuturnya.

Dewan Kehormatan BPP Hipmi itu juga mengatakan bahwa dengan adanya IPAL ini air dari pengolahan ini keluar menjadi jernih. Ikan bisa hidup dengan air hasil pengolahan, IPAL ini juga diharapkan menjaga lingkungan agar menjadi lebih bagus dan kesehatan masyarakat menjadi terjaga.

“Artinya, kalau dibuang ke sungai atau ke kanal tidak membuat pencemaran dan kerusakan lingkungan. Namun hasil pengolahan air limbah walau terlihat jernih dan tidak berbau, tetapi tetap tidak dapat diminum langsung,” ujarnya.

“Jadi fungsinya ini kalau itu (sudah diolah), artinya tidak ada bau, jernih. Kalau dibuang di sungai atau ke kanal tidak mengotori,” lanjut Ketua Gerindra Sulsel itu. (sae)

News Feed