English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Gubernur Lantik Dua Pj Bupati, Andi Bataralipu di Wajo dan Muhammad Saleh di Luwu

FAJAR, MAKASSAR-Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin mengambil sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Luwu dan Penjabat Bupati Wajo, di Baruga Tudang Sipulung, Rabu, 21 Februari.

Melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Saleh dilantik sebagai Penjabat Bupati Luwu. Ia merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulsel.

Lalu, Andi Bataralipu dilantik sebagai Penjabat Bupati Wajo, yang merupakan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mereka berdua menggantikan Bupati sebelumnya, Amran Mahmud (Wajo) dan Basmin Mattayang (Luwu) yang habis per 16 Februari lalu.

Rangkaian proses pelantikan, setelah pembacaan SK dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan penandatangan berita acara/pakta integritas, kemudian pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyerahan SK Mendagri.

Setelah pelantikan, Pj Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada Basmin Mattayang dan Syukur Bijak sebagai mantan Bupati dan Wakil Bupati Luwu serta Amran Mahmud dan Amran sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wajo Masa Bakti 2019-2024.

“Hari ini telah dilantik Penjabat Bupati Wajo dan Luwu, terhitung hari ini menjabat sampai dilantiknya pejabat yang baru,” kata Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Dalam sambutannya, Ia juga menyampaikan agar pemimpin untuk banyak turun langsung ke lapangan dan dekat serta memperhatikan rakyatnya. Ia mencontohkan Presiden Jokowi sebagai teladan pemimpin yang hadir di tengah masyarakat, sebagai aparat pemerintah dan representasi negara.

News Feed