English English Indonesian Indonesian
oleh

Koramil 1428-03 Mambi Bantu Masyarakat Bersihkan Saluran Air

FAJAR, MAMASA — Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 1428-03 Mambi Dim 1428 Kabupaten Mamasa, makin dekat dengan rakyat. Mereka bergotong royong bersma warga Desa Bujung Manurung membersihkan saluran air.

Komandan Kodim 1428/Mamasa, Letkol Arh Dodo Sahata Manullang, S.I.P mengapresiasi kinerja jajarannya yang terus bersama dengan rakyatnya.

Komandan Koramil 1428-03 Mambi, Kapten Inf Rizal, mengatakan, kegiatan kerja bakti ini melibatkan personel babinsa. Tujuannya untuk mewujudkan amalan TNI. Ada delapan pengamalan yang wajib bagi anggota TNI.

Delapan amalan TNI itu salah satunya mempelopori untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya. Di mana, tujuannya untuk mewujudkan kepedulian bersama.

Tidak hanya itu, tujuan ini kata dia, juga dalam rangka menjaga sarana yang ada. Terlebih sarana itu merupakan titik melancarkan perekonomian masyarakat.

Ia juga berharap, kegiatan ini merupakan upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan. Apalagi musim hujan dan terjadi bencana alam di wilayahnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Ari mengapresiasi kinerja jajaran babinsa Koramil 1428-0 di desa Bujung Manurung yang selalu aktif membantu warga yang mengalami kesulitan.

“Semoga dengan adanya gotong royong ini menambah kedekatan Babinsa dan masyarakat,” pungkasnya. (rls)

News Feed