English English Indonesian Indonesian
oleh

Cake Karakter Unik dengan Buttercream

FAJAR, MAKASSAR— Tren kue karakter sempat viral di sosial media. Kemunculan jenis kue itu membanjiri permintaan cake untuk menjual dan memproduksi.
Keunikannya memiliki ciri khas berupa hiasan cake berbentuk ekspresi wajah yang lucu hingga ekspresi tidak senang.

Proses membuat kue ini lantas membuat publik penasaran bagaimana cita rasanya.
Marcom salah satu hotel di Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Rari Maharani mengatakan jika kue karakter ini menggunakan buttercream yang lembut nan lezat.

Pada cake memang telah cukup lama populer. Buttercream sendiri adalah krim yang terbuat dari paduan mentega dengan gula putih atau whipping cream cair yang dikocok hingga memadat.

“Buttercream ini kami aplikasikan pada kue dengan menggunakan spuit atau piping bag dan menjadikan kue unik yang beragam,” tuturnya.

Selain memperkaya tekstur dan kelezatannya, buttercream juga membuat tampilan cake jadi lebih menarik dengan warna-warni yang cantik. “Karena penampilannya tersebut, kue dengan buttercream sering dipilih sebagai birthday cake atau wedding cake,” ucapnya.

Pembuat Cake Karakter di Jl Toddopuli, Naima Nurfitri mengatakan kue karakter yang saat ini tengah populer yakni yang berukuran kecil. Lalu ilustrasi portrait wajah sang penerima kue, kadang jadi request-an dekorasi di atasnya. Kue unik tersebut akan jadi bagian dari kejutan menyentuh di hari spesialnya.

“Portrait mereka akan digambar menggunakan buttercream dengan warna-warni sesuai keinginan,” ucapnya.

Namun bentuk animasi karakter kartun juga banyak menjadi permintaan. Misal karakter kartun favorit.(wis/lin)

News Feed