English English Indonesian Indonesian
oleh

BTN Target Penyaluran KPR Rp4,5 Triliun di 2024

FAJAR, MAKASSAR – Untuk menggeliatkan sektor properti, perbankan terus menggandeng sejumlah pihak berkolaborasi. Apalagi, khusus BTN menarget penyaluran KPR di Sulsel di angka Rp4,5 triliun.

Deputi Regional Manager Bisnis BTN Kanwil V Makassar, Erik Budi Setiawan menuturkan saat ini pihaknya tengah gencar melakukan penyaluran pembiayaan kredit terutama KPR baik subsidi maupun KPR nonSubsidi

“Untuk pembiayaan KPR, ini menjadi salah satu komitmen yang terus ditingkatkan karena memang kami identik dengan pembiayaan perumahan itu,” ucapnya.

Tahun ini, pihaknya memang menargetkan peningkatan capaian penyaluran pembiayaan KPR dengan target yang terbilang cukup tinggi. Yakni meningkat 11-12 persen atau sekitar Rp4,8 triliun.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencapai target yang telah ditentukan. Termasuk menghadirkan berbagai program menarik. Antara lain; memberikan program promo menarik, termasuk penawaran suku bunga yang kompetitif, inovasi produk, dan efesiensi proses pengajuan kredit.

Selain itu pihaknya juga masif melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Terutama dengan berbagai mitra developer yang ada di Sulsel yang tergabung dalam Asosiasi perumahan REI, Apersi, Himpera dan PI

“Kami terus lakukan pengembangan kerja sama dengan developer. Kami juga rutin mengadakan kegiatan Developer gathering yang diadakan setiap tahun untuk selalu mempererat kerja sama dengan mitra Developer dan asosiasi Developer,” katanya.

Selain itu, juga rutin menggelar ekspo untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat Sulsel. “Hal ini juga memperkuat eksistensi BTN untuk meningkatkan market share khususnya KPR di Sulsel, termasuk bagaimana memperkuat peran kami dalam pembiayaan perumahan rakyat” katanya.

News Feed