English English Indonesian Indonesian
oleh

10 Warga Sipil dan Tentara Tewas, Israel dan Hizbullah Saling Tantang

Hizbullah mengatakan pejuang kedua tewas di tempat lain di Lebanon selatan pada hari Rabu, namun mengaku tidak melakukan serangan terhadap pasukan atau posisi Israel.

Tentara Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Sersan Omer Sarah Benjo, 20, tewas akibat peluncuran roket yang dilakukan dari wilayah Lebanon di sebuah pangkalan di Israel utara.

Jet tempur kata militer Israel menyerang serangkaian target di beberapa wilayah Lebanon selatan termasuk Adshit dan Sawwaneh.

Militer Israel dan kelompok Hizbullah yang didukung Iran sudah saling baku tembak setiap hari sejak perang Israel-Hamas dimulai pada bulan Oktober.

Layanan darurat Magen David Adom Israel mengatakan tujuh orang terluka dalam kebakaran dari Lebanon, lima di antaranya di kota Safed.

Seorang fotografer AFP melihat petugas medis dan tentara mengevakuasi orang yang terluka dengan helikopter militer dari rumah sakit Ziv di Safed.

Panglima militer Israel Herzi Halevi mengatakan setelah bertemu dengan para komandan di dekat perbatasan Lebanon bahwa kampanye Israel berikutnya akan lebih bersifat ofensif. “Dan kami akan menggunakan semua alat dan kemampuan,” katanya dikutip dari Digital Journal.

“Kami mengintensifkan serangan sepanjang waktu, dan Hizbullah harus menanggung akibat yang semakin besar,” katanya dalam sebuah pernyataan itu.

Pejabat senior Hizbullah Hashem Safieddine pada hari Rabu mengatakan bahwa agresi ini tidak akan mereka biarkan begitu saja.

Sehari sebelumnya, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengatakan bahwa tembakan dari Lebanon selatan baru akan berakhir ketika serangan terhadap Gaza berhenti dan ada gencatan senjata.

News Feed