English English Indonesian Indonesian
oleh

Brimob Bone Siap Amankan Pemilu 2024

BONE, FAJAR — Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel melakukan apel pengecekan personel dan perlengkapan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin Bone, Minggu, 11 Februari 2024.

Apel pengecekan tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadanyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, AKP Darfin Tahrir.

Darfin menyampaikan ini merupakan tahap akhir sebelum personel berangkat ke wilayah tugas masing-masing.

“Terkait kesiapan menjelang pemberangkatan menuju tempat tugas besok, saya minta hari ini untuk melakukan pengecekan perlengkapan pribadi maupun dinas demi kelancaran dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024,” ujarnya.

Wadanyon C juga menekankan pentingnya untuk mematuhi SOP yang berlaku dan menghindari pelanggaran, terutama yang berkaitan dengan netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

“Saat melaksanakan tugas, aplikasikan apa yang telah dilatih. Baik itu penanganan unjuk rasa, pengamanan Kantor KPU, Bawaslu, maupun situasi darurat lainnya seperti tugas escape. Semua personel harus siap,” sambungnya.

Dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, menyampaikan pihaknya akan mengamankan proses pemungutan suara Pemilu 2024 di empat Polres wilayah backup. Antara lain Polres Bone, Sinjai, Bulukumba, dan Kepulauan Selayar.

“Sesuai permintaan Polres dan hasil rapat serta arahan pimpinan, selain membackup satuan kewilayahan, kami juga menyiapkan satu kompi untuk mengantisipasi situasi kontingensi sebagai Power On Hand Kapolda Sulsel yang siap digerakkan untuk menanggulangi situasi kontijensi dan juga membackup Polda-Polda lain dalam peningkatan eskalasi situasi Kamtibmas,” ungkap Danyon Ichsan.

News Feed