English English Indonesian Indonesian
oleh

Tersingkir di Semifinal Piala Asia 2023, Klinsmann Menolak Mundur, Kapten Korsel Minta Maaf

FAJAR, DOHA—Pelatih Korea Selatan, Juergen Klinsmann sangat marah dan kecewa timnya tersingkir di babak semifinal Piala Asia 2023. Namun, dia mengatakan tidak akan mengundurkan diri.

Jurgen Klinsmann mengatakan dia menerima tanggung jawab atas kekalahan tersebut, tetapi sekarang fokus pada kampanye kualifikasi Piala Dunia di negaranya.

Fans mengecam pelatih di media sosial karena tersenyum di akhir pertandingan ketika dia memberi selamat kepada lawannya, pelatih Jordania, Lhoussaine Ammouta.

Sementara itu, kapten Korea Selatan Heung-min Son meminta maaf dan mengatakan dia hancur setelah Korea Selatan tersingkir dari Piala Asia dengan kekalahan mengejutkan 2-0 di semifinal dari tim underdog Jordania pada Selasa malam.

Korea bertujuan untuk memenangkan turnamen ini untuk pertama kalinya sejak tahun 1960 namun mereka gagal mengumpulkan satu tembakan tepat sasaran melawan tim Jordania yang berada 64 peringkat di bawah mereka di dunia.

Bintang Tottenham Son mengatakan timnya gugup dan tidak terlalu takut  melakukan kesalahan.

“Sangat mengecewakan, terpukul dengan hasil ini,” kata kapten berusia 31 tahun itu kepada beIN Sports.

“Yordania menjalani perjalanan luar biasa di turnamen ini. Mereka layak mendapatkannya, mereka berjuang hingga akhir,” lanjutnya dikutip dari France24.

Pada semifinal ini, Yazan Al-Naimat dan Mousa Al-Tamari membuat Jordan unggul di babak kedua, dengan pasukan Jurgen Klinsmann jarang terlihat mampu memberikan ancaman.

“Bagi kami itu adalah malam yang sangat mengecewakan,” keluh Son. (amr)

News Feed