English English Indonesian Indonesian
oleh

Starlet Kotak; Menawan dengan Konsep Daily Use

MAKASSAR, FAJAR — Tren penggunaan mobil tua saat ini lagi naik daun. Model yang unik dan mesin yang kuat menjadi salah satu daya tarik.

Seperti salah seorang pecinta otomotif, Hendra Mardika. Dia memiliki sebuah mobil Toyota Starlet Kotak yang merupakan keluaran akhir 1991.

Tak banyak perubahan yang dilakukan pada mobil miliknya. Sebab bentuk aslinya yang sudah sangat menarik untuk dipandang. Menjaga keotentikan mobilnya, tak banyak perubahan yang dilakukan Hendra.

“Jadi rata-rata spare part yang kita gunakan masih original semua,” ucapnya kepada FAJAR, pekan lalu.

Pria kelahiran Dua Bocce itu mengatakan untuk konsep variasi yang dihadirkan di mobilnya, yakni mengusung daily use atau lebih dikenal dengan konsep untuk pemakaian sehari-hari.

Kata dia, untuk spare part, tidak ada yang diubah. Dia hanya melakukan normalisasi pada bagian kaki kaki dengan pemasngan power stering Ayla.

“Pada bagian mesin juga msih orian. Paling kita beri garnis-garnis aksesoris-ji ,” ucapnya.

Sentuhan lain yang diberikan pada mobilnya, yakni cuman melakukan pewarnaan untuk atau repaint, namun tetap warna asli. “Warna orian putih lis hitam,” ucapnya.

Soal kemampuan mesin Starlet miliknya, untuk tarikan bawah mantap. Tetapi untuk di RPM 4 ribuan ke atas agak berat larinya. Mungkin karena belum dapat setelan karburator.

“Starlet sekarang masuk jajaran mobil tua yang diminati, karena masuk ketegori mobil old school,” katanya. (sae/zuk)

News Feed