English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof JJ Datangi Desa Sapanang, Kades Harap Desanya Jadi Binaan Unhas

FAJAR, MAKASSAR- Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa beserta jajarannya dan tim PKKN Unhas mengunjungi Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Saat Rektor berkunjung, sedang berlangsung juga kegiatan Sosialisasi Alat Penabur Pupuk kepada masyarakat Desa Sapanang. Kunjungan ini dimulai dengan sambutan dari Rektor Unhas, dilanjutkan dengan pemaparan dan demonstrasi alat penabur pupuk oleh mahasiswa KKNT Universitas Hasanuddin.

Kepala Desa Sapanang, Lukman S.E turut menyambut kedatangan Rektor di Kantor Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. “Saya turut bangga akan kehadiran Pak Rektor Universitas Hasanuddin di Desa Sapanang,” jelasnya.

Dia menyebutkan, Desa Sapanang memiliki banyak lahan pertanian dan mata pencaharian utama warga disini adalah petani. Tapi, bidang pertanian disini masih kurang dimanfaatkan oleh warga desa.

Oleh karena itu, harapan saya sebagai Kepala Desa Sapanang, Universitas Hasanuddin bisa menjadikan Desa Sapanang sebagai Desa Binaan. “Atau adanya kolaborasi nantinya dengan pihak Universitas Hasanuddin mengenai pemanfaatan pertanian di Desa Sapanang,” pintanya.

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa mengungkapkan, KKN ini adalah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi – Pengabdian kepada masyarakat. Dia merasa senang karena sudah disambut baik oleh warga desa sapanang.

Harapannya juga, nanti ada kolaborasi dengan Desa Sapanang terutama di bidang pertanian. Selain itu, dia berharap dengan adanya mahasiswa KKNT Universitas Hasanuddin, tentunya dapat membantu permasalahan yang ada di Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Saat pemaparan dan demonstrasi alat penabur pupuk, masyarakat desa sangat antusias menyimak apa yang dijelaskan oleh mahasiswa KKNT Universitas Hasanuddin dan Sosialisasi ini bertujuan untuk menambah wawasan warga desa dan dapat mengaplikasikan mengenai teknologi tepat guna “Alat Penabur Pupuk” yang sangat dimanfaatkan untuk bidang pertanian. (*/)

News Feed