English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelar DAM Nasional, IMM Maktim Ulas Pentingnya Kepemimpinan Digital

FAJAR, MAKASSAR- Kepemimpinan Digital atau Digital Leadership ditekankan pada pelaksanaan Darul Arqam Madya (DAM) Nasional yang diselenggarakan PC IMM Makassar Timur yang berlangsung selama sepekan di Pusdamwil Sulsel.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PC IMM Makassar Timur, Roky Sugara bahwa era digital saat ini, menuntut peserta dalam hal ini mahasiswa terdepan dalam pemanfaatan alat digitalisasi dan penerapannya dalam kepemimpinan.

Olehnya itu, pihaknya menghadirkan praktisi media yang juga Ketua Umum PC IMM Makassar Timur periode pertama, Sakinah Fitrianti B dihadapan puluhan peserta Damnas yang berasal dari sejumlah daerah di Indoenesia dan Sulsel membahas terkait pentingnya kepemimpinan digital profetik di IMM.

“Kepemimpinan digital pun menjadi materi wajib diketahui oleh para peserta. Pada Damnas ini materi kepemimpinan digital dibawakan kakanda sakinah yang merupakan Ketua Umum PC IMM Makassar Timur yang pertama dan sekarang berkecimpung di dunia media. Kepemimpinan media merupakan kemampuan seseorang untuk mengarahkan, mengatur dan menggunakan digital dalam pengembangan organisasi,” paparnya.

Sementara itu, Sakinah Fitrianti yang juga Calon Formatur DPP IMM ini menyampaikan bahwa dalam penerapan kepemimpinan digital profetik diperlukan adanya soft skill dan hard skill untuk dimiliki oleh para aktivis dan mahasiswa.

“Skill dalam kepemimpinan digital ini perlu untuk dimiliki dan terus diasah agar mahasiswa dalam hal ini, para kader yang mengikuti Damnas ini, dapat menerapkan kepemimpinan digital dengan mengedepankan etika kompetensi digital dan budaya digital, kombinasi antara keduanya perlu untuk diperhatikan,” ujarnya.

News Feed