English English Indonesian Indonesian
oleh

William Banyak Dapat Keluhan KIS

FAJAR, MAKASSAR– Anggota DPRD Kota Makassar, William Laurin tengah menjalankan reses kedua masa persidangan II tahun sidang 2023-2024.

William mengunjungi tiga titik, pertama di Jalan Agussalaim Kecamatan Wajo, kedua di Jalan Salemo Kecamatan Wajo, dan terakhir di Jalan Barukang RT 05/RW 02 Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Selasa, 16 Januari.

Kata William, dari sejumlah titik yang dia kunjungi selama reses, mayoritas keluhan masyarakat adalah Kartu Indonesia Sehat (KIS). Menurutnya, banyak masyarakat yang terkendala dengan KIS-nya.

”Mayoritas keluhkan KIS. Ada yang belum punya, dan banyak yang sudah kadaluarsa. Karena masa aktif KIS itu kan cuma satu tahun, seperti ATM, kalau tidak ada transaksi dalam satu tahun, ya mati secara otomatis,” ujarnya.

Lebih lanjut William mengatakan, semua keluhan masyarakat akan menjadi bahan diskusi di DPRD nantinya, khususnya pada ranah komisi yang menangani. Dia berharap juga, masyarakat tetap menggunakan KIS-nya meski hanya sekali dalam satu tahun.

”Ini akan saya sampaikan di persidangan nanti, di DPRD. Saya juga berharap, setiap tiga bulan masyarakat ini mampir lah ke Puskesmas, cek darah atau periksa ringan saja, meskipun tidak sakit. Supaya KIS-nya nanti tetap.aktif,” imbuhnya.

Selain keluhan mengenai KIS, kata William, masyarakat juga banyak mengeluhkan terkait kondisi drainase di lorong. Sehingga, pihaknya juga akan menindaklanjuti hal ini ke Pemerintah Kota Makassar untuk segera diselesaikan.

”Selain KIS rata-rata soal drainase. Banyak drainase masyarakat yang tidak berfungsi. Jadi ini akan kami sampaikan ke Pemkot supaya ditindaklanjuti. Apalagi ini kan musim hujan, jangan sampai banjir dan sebagainya,” harapnya.

Sementara Lurah Pattingalloang, Bahrul Tompo Nanti mengaku, di wilayahnya ada sekitar 4.000 penduduk. Dari jumlah itu, 80 persen berada di kalangan menengah kebawah, sehingga banyak yang menggunakan KIS.

”Awal saya masuk ke sini sebagai Lurah, setiap hari itu hampir 10 orang yang urus KIS. Tetapi seiring berjalannya waktu mulai melandai, sudah banyak yang tercover,” kata dia.

Namun begitu, kadangkala masyarakat belum tahu secara pasti mengenai mekanisme pengurusannya. Sehingga, kata dia, reses anggota DPRD menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

”Tetapi memang nyatanya masih banyak juga yang belum punya. Mungkin belum tahu cara mengurus perpanjangan dan sebagainya. Nah dengan reses ini, semakin mempermudah kami dalam menangani masalah-masalah yang ada. Karena masyarakat menyampaikan langsung,” tuturnya. (wid)

Reses W I L L I A M

Selasa, 16 Januari 2024

  1. JL. Agus Salim 2, RT:02 RW : 02, Kel. Ende, Kec. Wajo
  2. Jl. Salemo Lr. 159, RT : 04, RW, Kel. Malimongan Tua, Kec. Wajo.
  3. Jl. Barukang, RT : 02, RW : 05, Kel. Pattingalloang, Kec. Ujung Tanah

Rabu, 17 Januari 2024

  1. JL. Kandea 3 Poros Kanal Samping Kantor Lurah, RT : 09, RW : 04, Kel. Bungaeja Baru, Kec. Tallo
  2. Jl. Butta Butta Caddi, RT : 04, RW : 05, Kel. Kaluku Bodoa, Kec. Tallo
  3. Jl. Indah 3, RT : 07, RW : 05, Kel. Panampu, Kec. Tallo

Kamis, 18 Januari 2024

  1. Jl. Sultan Abdullah 2, RW : 04, Kel. Tallo, Kec. Tallo
    8 Jl. Ujung Pandang Baru Lr. 05 No. 05, RT : 07, RW : 03, Kel. Wala-Wala, Kec. Tallo.
  2. Jl. Datuk Ribandang, No. 13, RT : 04, RW : 02, Kel. Kalukuang, Kec. Tallo

Jumat, 19 Januari 2024

  1. Jl. Tinumbu Lr. 165, RT : 08, RW : 02, Kel. Pannampu, Kec. Tallo
  2. Jl. Masjid Raya Lr. 108 A, RT : 01, RW : 01, Kel. Barayya, Kec. Bontoala
  3. Jl. Tinumbu Lr. 166 B, RW : 02, Kel. Pannampu, Kec. Tallo

News Feed