English English Indonesian Indonesian
oleh

Negara Islam UEA Resmi Buka Pabrik Bir

ABU DHABI, FAJAR–Uni Emirat Arab (UEA) telah resmi membuka pabrik bir di Abu Dhabi. Ini adalah pabrik pertama setelah dalam beberapa dekade membatasi produksi alkohol.

Pabrik bir menjadi perusahaan pertama yang mendirikan tempat produksi alkohol secara legal di daerah tersebut. Dilansir dari Morning China Today, Senin (15/1/2024), Emirat telah memberikan izin kepada restoran Craft by Side Hustle untuk menjual bir keran yang dibuat di lokasi.

“Anda sudah dapat membeli bir dan minuman beralkohol impor Side Hustle di toko minuman keras Uni Emirat Arab, tetapi semua produk kemasan tetap harus diproduksi di luar negeri berdasarkan peraturan baru,” tulis laporan itu.

Dibukanya pabrik bir ini adalah bagian dari perubahan undang-undang yang diterapkan di Abu Dhabi 2021 lalu, yang memungkinkan pemegang izin atau pemegang lisensi yang sah memfermentasi minuman beralkohol untuk dikonsumsi di lokasi.

Ini adalah sebuah langkah terbaru dari serangkaian langkah untuk melonggarkan undang-undang yang konservatif secara sosial di UEA dan kawasan Teluk sekitarnya, seiring dengan banyak negara yang membuka perekonomiannya bukan hanya dari industri minyak.

Tempat produksi bir Craft by Side Hustle telah dibuka sejak 2023 lalu. Perusahaan tersebut mengaku memiliki tanggung jawab yang besar sebagai gerakan kerajinan lokal itu.

“Kami mengakui tanggung jawab yang diberikan kepada kami dan kami merasa rendah hati dan bersemangat untuk membuka pabrik bir mikro kerajinan pertama di Abu Dhabi,” kata salah satu pendiri Side Hustle Brews and Spirits, Chad McGehee.

News Feed