English English Indonesian Indonesian
oleh

Dies Natalies ke-8, UPRI Gelar Seminar K3 Hingga Donor Darah

FAJAR, MAKASSAR – Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) memperingati Dies Natalis yang ke-8. Ada banyak kegiatan dilakukan, salah satunya yang diselenggarakan Fakultas Kesehatan.

Dekan Fakultas Kesehatan UPRI, Erni Kadir, mengatakan pihaknya sedikitnha menggelar tiga kegiatan sebagai rangkaian peringatan Dies Natalis UPRI ke-8. Diantaranya, ada seminar keselataman dan kesehatan kerja (K3), doroh darah, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Tiga kegiatan itu diikuti lebih dari 100 civitas akademika UPRI. Khusus seminar K3 penyelenggara turut mengundang puluhan taruna/taruni dari POLIMARIM Makassar,” ujarnya ditemui di sela-sela kegiatan Dies Natalies yang berlangsung di kampus UPRI, Jl Raya Baruga, Selasa, 9 Januari.

Dijelaskan Erni, seminar K3 yang diadakan merupakan wujud pengembangan mahasiswa UPRI. Dalam kegiatan ini Fakultas Kesehatan menggandeng salah satu perusahaan sertifikasi K3 ternama di Makassar yaitu Indotama Jasa Sertifikasi (IJS).

Lebih lanjut bersama dengan IJS, Fakultas Kesehatan UPRI turut meneken MoU untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan pelatihan lainnya terkait dengan K3.

“Jadi kerjasama ini sifatnya nanti meluas. Kami akan adakan berbagai kegiatan pelatihan K3 lainnya bersama dengan IJS,” ucapnya.

Sementara itu untuk kegiatan donor darah, Fakultas Kesehatan menggandeng PMI untuk menfasilitasi pelaksanaannya. Pihaknya menargetkan minimal 30 kantong darah yang bisa didapatkan dari para pendonor civitas akademika UPRI.

“Kemudian kalau untuk pemeriksaan kesehatan kita bebaskan. Selain civitas akademika UPRI, mereka juga bisa membawa keluarganya,” tandasnya.

News Feed