English English Indonesian Indonesian
oleh

Wujudkan Lingkungan Sehat, Personel Koramil Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

FAJAR, PANGKEP- Personel Koramil bersama warga di Kampung Laikang, Kelurahan Talaka, Kecamatan Ma’rang melakukan karya bakti membersihkan saluran irigasi, Jumat (5/1/2024).

Danramil 1421-05/ Ma’rang, Kapten Inf Muhammad Raharto menyampaikan karya bakti ini digelar personelnya bersama-sama dengan warga dan staf pemerintah Kelurahan Talaka.

Disampaikan bahwa, pembersihan saluran irigasi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir yang disebabkan oleh penyumbatan sampah serta meminimalisir kemungkinan timbulnya bibit penyakit seperti DBD.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan semangat gotong royong dan mempererat ikatan antar warga dalam lingkungan Kampung Laikang,” paparnya.

Pihaknya menyebut, karya bakti di saluran irigasi ini penting untuk menghindari berbagai macam penyakit yang timbul dari lingkungan yang tidak sehat.

“Supaya saluran air bisa terpelihara dengan baik dan terhindar dari penyumbatan sampah. Kita berharap kedepan, masyarakat bisa semakin peduli terhadap lingkungan dan turut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” paparnya.(fit)

News Feed