English English Indonesian Indonesian
oleh

Dinilai Halangi Kerja Wartawan, DPD JOIN Minta Komisioner KPU Pangkep Minta Maaf

FAJAR, PANGKEP- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Pangkep menyayangkan sikap Komisioner KPU Pangkep yang dinilai menutup-nutupi peliputan di Gudang Logistik KPU Pangkep.

“Saya rasa ini bentuk arogansi dan upaya menghalangi kerja wartawan, beliau komisioner (Saiful Mujib) jangan alergi terhadap kehadiran wartawan, itu tidak pantas dilakukan oleh seorang pejabat publik apalagi komisioner KPU yang harusnya bisa terbuka dalam memberikan informasi apalagi itu terkait dengan simulasi itu kan sangat penting sebagai edukasi,” ungkap, Ketua DPD JOIN Kabupaten Pangkep, Akhiruddin Tola, Sabtu (6/1/2024).

Tindakan itu dinilai tidak terpuji dan terkesan menghalangi kerja wartawan di lapangan saat peliputan agenda KPU yang seharusnya memberitakan terkait simulasi pelipatan kertas suara.

“Saya rasa dia paham kerja-kerja wartawan, karena saya tahu sebelum menjabat komisioner, Saiful Mujib juga merupakan pekerja media dan keluhan yang masuk juga kejadian kemarin bukan pertama kalinya terjadi Beliau terkesan alergi dengan kehadiran wartawan,” pungkasnya.

Olehnya itu, pihaknya meminta Komisioner KPU Pangkep ini, agar menyampaikan permohonan maaf kepada publik. Terlebih lagi peliputan dibatalkan ketika wartawan terlihat sehingga pemberitaan tidak dapat disiarkan.

“Saya desak beliau untuk minta maaf dan menjelaskan alasan dibalik pelarangan peliputan oleh teman kami,” tegasnya.(fit)

News Feed