English English Indonesian Indonesian
oleh

Terima SK Mendikbud, UPRI Resmi Buka Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) resmi menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nomor: 908/E/0/2023 tentang izin pembukaan program studi Magister Kesehatan Masyarakat.

SK Mendikbud tersebut diserahkan langsung Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman kepada Rektor UPRI, M Darwis Nur Tinri, di Aula Kampus UPRI, Jl Raya Baruga, Jumat, 8 Desember 2023.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman mengatakan, pemberian SK ini merupakan suatu keberhasilan bagi UPRI. Terkhusus kepada rektor yang telah memberikan banyak energi untuk membuka program Magister Kesehatan Masyarakat.

“Pembukaan program studi ini akan menjawab kebutuhan masyarakat. Dengan adanya kepercayaan pemerintah ini, maka tidak ada alasan lain untuk tidak melakukan pengembangan lebih besar ke depannya untuk UPRI,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan tersebut.

Sementara itu, Rektor UPRI, M Darwis mengatakan, dengan penyerahan SK yang telah diterima, maka program Magister Kesehatan Masyarakat sudah resmi telah dibuka.

“Satu hal yang kami banggakan bahwa program studi ini sebelum menerima SK, pimpinan fakultas telah melakukan upaya promosi, membuka pendaftaran untuk menerima mahasiswa baru,” ujar Darwis.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa yang mendaftar pada program studi S2 ini,” sambungnya.

Lebih lanjut diungkapkan sang Rektor, sejauh ini pendaftar mencapai puluhan orang. Dengan begitu, perkuliahan juga akan segera dilaksanakan.

News Feed