English English Indonesian Indonesian
oleh

Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sastra Arab Unhas Gelar Pengabdian ke MI

FAJAR, MAKASSAR- Tingkatkan skill pemanfaatan Tekonologi Informasi. Prodi Sastra Arab Universitas Hasanudddin menggelar pengabdian kepada tenaga pendidik di Madrasah Ibtidaiyah al Fitrah UMI.

Ketua Prodi Sastra Arab Unhas, Haeruddin menyampaikan bahwa, pengabdian masyarakat ini sebagai implementasi tri dharma perguruan tinggi yang diterapkan di salah satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Kota Makassar.

“Ini juga sebagai wujud kerjasama lembaga dan implementasi perguruan tinggi dalam bentuk pengabdian yang terjun langsung memotivasi dan menyelenggarakan pelatihan, untuk peningkatan skill,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang dosen Prodi Sastra Arab Unhas, Andi Agussalim berharap dengan adanya pengabdian masyarakat ini dapat memotivasi para guru dalam meningkatkan penggunaan teknologi terhadap proses belajar mengajar di madrasah.

“Harapannya agar, bisa memotivasi para guru untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan IT untuk meningkatkan hasil belajar siswa,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pengabdian yang digelar juga menjadi langkah awal untuk kerjasama dua lembaga kedepannya. “Ini juga diikuti oleh para dosen dan mahasiswa di Prodi Sastra Arab Unhas,” imbuhnya, Jumat (8/12/2023).(fit)

News Feed