English English Indonesian Indonesian
oleh

Desa Tompobulu di Balocci Sabet Sejumlah Penghargaan Mulai Tingkat Provinsi Hingga Nasional

FAJAR, PANGKEP- Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci masuk 75 besar desa wisata terbaik Indonesia, Anugerah Desa Wisata Indonesia(ADWI) tahun 2023.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau hadir langsung menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Parisiwata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, saat berkunjung ke desa wisata Lantebung kecamatan Tamalanrea, Kota Makasaaer, Rabu(12/7/23).

Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau menerima prasasti yang bertuliskan desa wisata Tompobulu kecamatan Balocci kabupaten Pangkep 75 desa terbaik, desa wisata berkelas dunia untuk Indonesia bangkit. Anugrah desa wisata Indonesia ditanda tangani Menparekraf, Sandiaga Uno.

“Allhamdulilah, salah satu desa di Kabupaten Pangkep menerima penghargaan ADWI tahun 2023,” katanya.

Dia menambahkan, semoga kedepan Desa Tompobulu mampu dikembangkan sehingga mampu menjadi desa wisata yang menghasilkan perekonomian yang bermanfaat untuk masyarakat.

Sebelumnya, desa Tompobulu yang terletak di kaki gunung Bulu Saraung juga menorehkan prestasi juara dua lomba desa dan kelurahan se-Sulsel.

Terpisah, Camat Balocci, Jaenal Sanusi mengaku bahwa berbagai torehan yang diraih tak lepas dari kerjasama dengan pemerintah desa dan kelurahan dalam rangka memajukan desa.

“Penghrgaan desa yang diraih di tingkat provinsi dan nasional adalah salah satu bemtuk kerjasama dengan pemerintah desa yang begitu inovatif dan pemberdayaan dan mengelola desanya. Sehingga bisa mendapat penghargaan sampai ke tingkat nasional,” jelasnya.(fit)

News Feed