English English Indonesian Indonesian
oleh

Terbaik di Luar Jawa di Pimnas, Unhas Raih 6 Medali Emas

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin meraih prestasi membanggakan dengan menduduki peringkat 7 nasional dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 36 Tahun 2023. Pimnas kali ini diselenggarakan Kemendikbudristek bekerja sama dengan Universitas Padjajaran Bandung selama 5 hari berturut-turut.

Prestasi nasional di bidang kemahasiswaan yang digelar tahunan ini diumumkan Kamis (30/11) tengah malam di lapangan Parkir PBBS, Universitas Padjadjaran. Dari pengumuman tersebut, Unhas memperoleh 6 emas, 3 perak, 4 perunggu, dan 2 juara favorit dari kategori poster dan presentasi pada berbagai skim yang dilombakan.

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan even resmi tahunan Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bidang penalaran untuk memperlombakan karya ilmiah mahasiswa tingkat nasional. Ini merupakan rangkaian dari tahapan evaluasi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2).

Pada tahun 2023 ini, Universitas Padjadjaran menjadi tuan rumah. Kegiatan dilaksanakan mulai Minggu-Jumat (26 November – 1 Desember 2023) di Kampus Jatinangor dan Dipati Ukur.

Unhas telah memiliki track record yang baik di PIMNAS. Beberapa tahun terakhir, Unhas selalu berhasil menduduki tempat di 10 besar nasional. Tahun ini, Unhas berhasil menempatkan diri menjadi Universitas terbaik di luar pulau Jawa, bahkan menempati peringkat lebih baik dari sejumlah universitas besar di pulau jawa.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp.BM(K) menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Tim Unhas yang memperoleh medali.

News Feed