English English Indonesian Indonesian
oleh

Putra Ganjar Gaet Pemilih Milenial di Makassar

FAJAR, MAKASSAR– Putra Calon Presiden RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, terjun langsung menggaet pemilih milenial. Itu juga dia lakukan di Kota Makassar.

Dia menggelar bincang pendidikan bersama Komunitas Makassar Siap Sekolah (Massikola), di Bikin-Bikin Amphitheater, Nipah Mall Makassar, Jumat, 1 Desember. Agenda ini dikemas dalam bentuk Talkshow.

Talkshow tersebut dihadiri kalangan Gen Y dan Z. Mengangkat topik bahasan “Pendidikan untuk Masa Depan Generasi yang Kokoh dan Luar Biasa”.

Alam mengemukakan berbagai hal mengenai pentingnya pendidikan bagi generasi muda. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan masa depan bangsa yang lebih maju, termasuk mencapai Indonesia Generasi Emas pada 2045.

”Pendidikan karakter menjadi salah satu hal penting yang mesti seimbang dengan Pendidikan kognitif. Jika ini terwujud, maka Indonesia akan mampu mencapai Generasi Emas pada 2045 mendatang,” ujarnya.

Pemuda kelahiran 2001 itu menambahkan, dalam dunia pendidikan, tidak bisa hanya mengandalkan pendidikan karakter saja, tetapi juga pendidikan kognitif. Sebab pendidikan tidak hanya menyoal hard skill, tetapi soft skill juga menjadi aspek penting. ”Tentu kami berharap, para generasi muda dapat menjadi generasi yang berprinsip dan semangat yang tinggi,” harapnya.

Hal senada disampaikan Founder Makassar Siap Sekolah (Massikola), dokter Udin Malik. Bagi Udin, untuk menciptakan pendidikan demikian harus disertai dengan kepedulian yang tinggi. Dia menekankan, kepedulian tersebut perlu diberikan kepada Anak Putus Sekolah (APS) dan Anak Tidak Sekolah (ATS) yang ada disekitar kita. ”Kita harus menjadi yang terdepan dalam membantu generasi muda, terutama untuk pendidikan. Jika kita punya peluang, maka manfaatkan,” kata dia.

News Feed