English English Indonesian Indonesian
oleh

Jaga Lingkungan, BRI Turun Bersih-bersih Sungai di Pangkep

FAJAR, PANGKEP- Masyarakat di Bantaran Sungai Palampang, Kecamatan Pangkajene terbantu dengan aksi jaga lingkungan yang dilakukan BRI Cabang Pangkep, Sabtu (2/12/2023).

Sejak pagi hari, puluhan pegawai BRI bersama dengan masyarakat dan pemerintah terjun langsung membersihkan sampah-sampah yang ada di aliran Sungai Palampang. Terlihat, sejumlah batang pohon berhasil diangkut dari dasar sungai.

Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Pangkep, Abid Rahman menyampaikan bahwa, program ini mengambli tema Jaga Sungai, Jaga Kehidupan. Ia berharap ekosistem sungai tetap terjaga dan berkelanjutan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Sehingga pihaknya melalui program BRI jaga lingkungan ini, melakukan bersih-bersih di sungai.

“Semoga dengan adanya aksi lingkungan hari ini yang melibatkan masyarakat sekitar dan pemerintah juga, bisa membuat sungai jadi lebih bersih dan bermanfaat untuk masyarakat yang tinggal di sekitar sini,” ungkapnya.

Kadis Lingkungan Hidup Pangkep, Muh Thamrin yang juga hadir langsung, menilai program BRI ini sangat baik dan membantu pemerintah.

“Kita sangat apresiasi program ini dan berharap ini menjadi program yang rutin karena sangat membantu kami dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Pangkep, kita berharap lembaga lain bisa mengikuti program dari BRI ini,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Musdalifah mengaku dengan adanya aksi jaga lingkungan yang dilakukan BRI ini sangat membantu dari upaya terhadap antisipasi banjir di bantaran sungai.

“Kalau begini sudah bersih, karena bahaya juga sering banjir disini, jadi harus memang dibersihkan dari sampah-sampah dan batang pohon agar tidak menyumbat aliran air di sungai. Selama ini kita yang turun bersihkan sendiri. Makanya kami sangat terbantu BRI Pangkep sangat peduli dengan kami yang tinggal disekitar sini,” bebernya.(fit)

News Feed