English English Indonesian Indonesian
oleh

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Luwu Gelar Media Gathering

FAJAR, MAKASSAR-Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Luwu mengadakan Media Gathering pada Jumat, 30 November 2023. Acara diikuti oleh 27 wartawan dari sejumlah wilayah, termasuk Tanjung Bira dan Bulukumba.

Media Gathering berlangsung dari 30 November hingga 01 Desember 2023 dengan tema “Optimalisasi Peran Media Massa dalam Pembangunan ‘Harmonisasi Pelayanan’.”

Acara dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain Kepala Dinas Kominfo Luwu, Muhammad, Kepala Bidang Statistik Kominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Irvan, Sekretaris Dinas Kominfo Luwu, Anwar Amir, serta Direktur Pusdiklat JOIN, Zulkarnain Hamson.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Luwu Muhammad, menyampaikan tujuan utama acara ini adalah memperkuat sinergitas dan harmonisasi antara pemerintah kabupaten Luwu dan media massa. Selain sebagai wadah silaturahim, acara ini diharapkan dapat menjadi instrumen untuk mengatasi penyebaran berita hoaks.

Ia menegaskan pentingnya peran media dalam menyebarkan informasi terkait kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat. Bupati Luwu, melalui Ir Muhammad, mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang telah mendukung roda pemerintahan di daerah tersebut.

Setelah pembukaan acara, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kabid Persandian Diskominfo Sulsel, Irvan, mengenai Harmonisasi Humas dan Media Massa, serta materi Metode Penulisan dan Editing Naskah Berita oleh Direktur Pusdiklat JOIN, Zulkarnain Hamson. (shd/*)

News Feed