English English Indonesian Indonesian
oleh

Di Kampus UiTM Malaysia, Mahasiswa Program Magister Administrasi Publik Presentasi Paper

FAJAR, MAKASSAR-Departemen Ilmu Administrasi Unhas terus berupaya meningkatkan kapasitas kelembagaan dengan memperkuat jaringan akademik global. Administrasi Unhas telah memiliki sertifikat internasional ASEAN University Network (AUN) untuk program sarjana dan akreditasi Federation International Business Administration Accreditation (FIBAA) berbasis Jerman untuk program magister.

Berbekal kapasitas kelembagaan tersebut, Program Magister Administrasi Publik Fisip Unhas menyelenggarakan Joint International Seminar dengan Program Master of Administrative Science, Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Kegiatan ini dilakukan pada Rabu, 29 November 2023.

Dalam seminar internasional ini, dua mahasiswa magister Administrasi Publik Unhas mempresentasikan papernya dalam Bahasa Inggris. Demikian juga dua mahasiswa UiTM mempresentasikan makalahnya. Sesi seminar kemudian dilanjut presentasi dua dosen Fisip Unhas dan satu dosen UiTM.

Delegasi Program Magister Administrasi Publik Unhas dipimpin oleh Dr Gita Susanti sebagai Ketua program studi bersama Prof Hasniati (Wakil Dekan Akademik & Mahasiswa Fisip Unhas), Prof Alwi (Ketua Departemen Ilmu Administrasi Unhas), dan A. Ahmad Yani dan Irma Iryani yang dosen Dep. Ilmu Administrasi Unhas.

Sebelum pelaksanaan seminar, Pimpinan kedua lembaga bertemu untuk membahas rencana kerja sama akademik ke depan. Kedua lembaga sepakat akan melakukan Dual Degree Master Program bidang Administrasi Publik dan pertukaran mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan. Selain itu, kedua lembaga akan menyelenggarakan join international conference on administrative science pada Oktober 2024 di Unhas.

News Feed