English English Indonesian Indonesian
oleh

Bosowa Education Jajaki Kerjasama dengan Perusahaan Jepang untuk Program Magang Mahasiswa di Negeri Sakura

FAJAR, MAKASSAR-Dua lembaga pendidikan di bawah naungan Bosowa Education, yaitu Universitas Bosowa (Unibos) dan Politeknik Bosowa (Poltekbos), melakukan penjajakan kerja sama dengan perusahaan asal Jepang, Kanden Power Tech Corporation.

Pertemuan ini berlangsung di Menara Bosowa pada Senin (27/11/23) dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Founder Bosowa HM Aksa Mahmud, Ketua Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa, DIC Bosowa Education Asrul Hidayat, Wakil Rektor IV Unibos Dr. Agus Salim, serta Direktur Poltekbos Alang Sunding beserta jajaran.

CEO Kanden Power Tech Corporation, Hiroshi Nakajima, bersama dengan direksi perusahaan, diterima dengan baik oleh pihak Bosowa Education. Diskusi utama berkisar pada program magang mahasiswa ke Jepang yang diharapkan dapat diakui sebagai Satuan Kredit Semester (SKS). Bosowa Education berkeinginan untuk mengirimkan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam proyek pembangkit listrik atau PLTU milik perusahaan Jepang tersebut.

Selain itu, Unibos dan Poltekbos menyampaikan presentasi terkait jurusan keteknikan dari masing-masing unit pendidikan mereka. Program kerjasama ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan, pengalaman kerja, dan petualangan di Negeri Sakura.

Founder Bosowa, HM Aksa Mahmud mengungkapkan, pentingnya menjaga hubungan baik antara Indonesia dan Jepang. Ia berharap program magang ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa, program studi, dan kampus.

Direktur Politeknik Bosowa, Alang Sunding, menambahkan bahwa bekerja di industri Jepang akan memberikan mahasiswa pengalaman dan pengetahuan yang berharga sebagai modal penting untuk karir mereka di masa depan. Dia berharap program ini dapat berjalan dengan baik, memberikan manfaat beragam, dan menjadi wadah untuk menunjukkan bahwa mahasiswa Indonesia memiliki kemampuan sebanding dengan negara-negara berkembang lainnya.

News Feed