English English Indonesian Indonesian
oleh

Atlet Junior Youth Manakarra Shooting Club Raih Prestasi di Kejuaraan Menembak Tri Budi Sakti Cup

FAJAR, MAROS-Arif Rakha Ardana Risal, atlet junior dari Youth Manakarra Shooting Club, memperoleh prestasi dengan meraih Juara II pada kategori Bencresh 25 Heavy Varmint dalam gelaran Kejuaraan Menembak Tri Budi Sakti Cup. Kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Brigif-3/TBS Kostrad ke-37 dan berlangsung di Lapangan Tembak Kostrad Kariango Maros, Sulawesi Selatan, pada tanggal 25-26 November 2023.

Arif, yang saat ini duduk di kelas 1 SMA Negeri 1 Mamuju, berhasil naik podium untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya menjadi juara I pada Kejuaraan Semen Tonasa Cup di Pangkep tahun 2023.

Prestasi gemilang ini tidak lepas dari kerja keras Arif dan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Mamuju, khususnya Bupati Kabupaten Mamuju H. Sutinah. Dukungan moril dan materil yang diberikan oleh pemerintahan setempat sangat berperan dalam mendorong prestasi atlet di Kabupaten Mamuju, terutama di bidang olahraga menembak untuk usia muda.

Arif Rakha Ardana Risal menjadi salah satu contoh keberhasilan program pengembangan atlet di Mamuju. Klub Youth Manakarra Shooting Club, di bawah kepemimpinan Ketua Klub Muh Arsyad Irawan, mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mamuju.
Arsyad Irawan menyatakan rasa syukur karena atlet-atlet muda Mamuju mampu tampil di tingkat regional Sulawesi, meskipun masih menghadapi keterbatasan prasarana pendukung latihan.

Prestasi Arif pada kejuaraan ini juga menambah kebanggaan bagi daerah, terutama karena kejuaraan tersebut dihadiri oleh petembak-petembak nasional. Keberhasilan ini membuktikan bahwa dengan tekad dan dukungan yang cukup, atlet-atlet muda Mamuju mampu bersaing di kancah nasional. (*)

News Feed