English English Indonesian Indonesian
oleh

Karate Akhirnya Sumbang Medali Emas untuk Sulsel di Pomnas

FAJAR, BANJARMASIN-Cabang olahraga karate dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVIII memulai tanding pada Sabtu, 18 November 2023 di Gor Rudy Resnawan Banjarbaru.

Dalam pertandingan tersebut, kontingen Sulsel memperoleh medali perak dari kelas tanding Kata Beregu Putra oleh Mulky JP Asnawi, Mahasiswa FISIP Unhas, Arief Susanto Mahasiswa Universitas Cokrominoto Palopo, dan Abymezar, Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas. Medali perunggu kembali diraih okeh Mulky JP Asnawi dari kelas tanding Kata Perorangan Putra.

Manager Cabang Olahraga Karate Andi Naharuddin menyampaikan, akhirnya dapat emas, Minggu, 19 November untuk kelas kata beregu putri. Itu diraih Rezky Dinda Amalia dan Amylia Putri dari Fakultas Hukum Unhas dan Nunung dari Fakultas Olahraga UNM dan perunggu dari kata perseorangan putri dari Rezky Dinda Amaliah.

“Insyaallah karate akan kembali menyumbangkan emas untuk kontingen Sulsel. Kami dari karate mengikuti 17 nomor tanding untuk Pomnas tahun ini dengan 18 atlet yang kami turunkan untuk bertanding, masih ada 10 nomor tanding untuk dua hari kedepan. Kami punya atlet andalan yang digadang-gadang bisa meraih emas,” ucap Andi Naharuddin yang juga dosen FISIP Unhas.

Ketua Bapomi Sulsel, Prof Muhammad Ruslin yang hadir lansung di tengah-tengah pertandingan mengaku sangat yakin atlet sulsel akan menambah medali lagi

“Baru 2 hari ini bertanding, medali emas, perak dan perunggu sudah adik-adik kita dapatkan. Ini baru dua 4 kelas tanding, kelas kata perorangan dan kata beregu putra dan putri. Karate ini salah satu atlet andalan kami yang tiap Pomnas pasti akan mendapatkan emas,” ujar Prof Ruslin.

Ia meyakini, jadwal tanding karate hingga dua hari kedepan akan membuahkan hasil yang memuaskan dan membawa kontingen Sulsel masuk 10 besar peringkat nasional.

“Begitu pun cabor lain masih ada yang bertanding seperti tennis lapangan, voly pasir semua sudah masuk semi final hari ini, cabor catur telah meraih medali perunggu dan pertandingannya berakhir hari ini, dari bulutankis meraih 3 perunggu untuk nomor tandingan ganda putri, tunggal putri dan ganda putra. Harapan untuk mencapai target 5 besar semoga bisa terpenuhi,” jelas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin ini. (*)

News Feed