English English Indonesian Indonesian
oleh

Roadshow JAFF18 Berlanjut di Makassar: Tingkatkan Antusiasme dan Dukungan bagi Filmmaker Lokal

FAJAR, MAKASSAR-Bioskop Online melanjutkan roadshownya. Ini untuk menyambut penyelenggaraan Jogja-Netpac Asian Film Festival 2023 (JAFF18), yang akan berlangsung pada 25 November – 2 Desember 2023 di Yogyakarta. Setelah sukses menggelar roadshow di Medan dan Palembang, kini giliran Makassar menjadi tuan rumah. Acara ini, diselenggarakan oleh Bioskop Online sebagai Rumah Sinema Indonesia, yang dikenal sebagai penyedia kurasi film Indonesia, merupakan dukungan terhadap Jogja-Netpac Asian Film Festival, festival film terbesar di Indonesia.

Roadshow di Makassar berlangsung pada Minggu, 12 November 2023, dengan animo pengunjung yang tinggi mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam di Rumata’ ArtSpace, Sulawesi Selatan. Acara ini bertujuan menjadi platform bagi para pencinta film, pembuat film, dan praktisi industri kreatif di seluruh Indonesia untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan mendiskusikan isu-isu terkini dalam perfilman. Terdapat empat sesi yang dihadirkan dalam roadshow kali ini:

Sesi 1 (08.00-12.00 WITA) – Masterclass Acting dengan Muhammad Khan, Aktor Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2019. Sesi 2 (13.00-15.00 WITA) – Talkshow “Film Talks: Shaping the Local Narrative” dengan Garin Nugroho, Film Director dan Festival Founder of JAFF, dan Ajeng Parameswari, President of Bioskop Online. Sesi 3 (16.00-18.00 WITA) – Feature Film Screening “Ininnawa: An Island Calling.” Sesi 4 (19.00-21.00 WITA) – Short Film Screening “Gerbong Satu, Dua”, “Sonata Kampung Bata”, “Kado”, “Lika Liku Laki”, “Wong Asu”, “Payung Dara”, dan “Bising,” diakhiri dengan sesi tanya jawab bersama Khozy Rizal, sutradara film pendek “Basri and Salma in a Never-ending Comedy” dan Lika Liku Laki”.

News Feed