English English Indonesian Indonesian
oleh

Polusi Udara dari Pembakaran Sampah Tiap Hari Intai Warga Bungoro

FAJAR, PANGKEP– Pembakaran sampah yang berlangsung sejak tiga pekan terkahir dikeluhkan warga di Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro.

Salah seorang warga perumahan di Kecamatan Bungoro, Fahmi menyampaikan bahwa, asap akibat pembakaran sampah itu sangat menganggu aktivitas warga sekitar sebab sudah menghalangi pandangan saat berkendara.

“Ini sudah jelas menimbulkan polusi udara. Apalagi sekarang ini musim kemarau kemudian membakar sampah dalam jumlah besar seperti itu, kami sangat terganggu,” ucapnya, Kamis (12/10/2023).

Terlebih lagi, katanya udara yang dihirup warga sekitar setiap harinya akibat polusi udara dari pembakaran sampah itu sangat berbahaya.

“Kita disini yang tinggal sangat terganggu, apalagi sudah lama seperti ini, udara yang dihirup ini berbahaya kalau terus-terusan membakar sampah. Harusnya mereka bawa ke TPA bukan malah dibakar,” sambungnya.

Terpisah, Kepala BPBD Pangkep, Muslimin Yusuf mengaku akan segera koordinasi dengan pihak terkait yang melakukan pembakaran sampah di belakang Terminal Bungoro itu. “Segera kita sampaikan ke instansinya, agar tidak melakukan lagi pembakaran disana,” katanya.(fit)

News Feed