English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Gubernur Sulsel Wujudkan Kolaborasi Kendalikan Inflasi

“Persoalan inflasi ini tidak mungkin bisa diselesaikan sendiri oleh Pemprov, karena pemerintah kabupaten dan kotalah yang lebih mnengetahui apa yang harus dilakukan guna menjaga agar harga kebutuhan pokok strategis bisa tetap terjangkau dan stoknya tetap tersedia, kehadiran Pemprov, hanya sebagai supporting termasuk memberikan dukungan regulasi dan kabinakan,” jelasnya.  

Untuk Pemkot Palopo, sesuai laporan yang masuk ke TPID Provinsi, juga telah menerbitkan SE Gerakan menanam cabai 

Menurut Pj Wali Kota Asrul Sani yang dilantik pada tanggal 26/09 lalu, menyampaikan saat ini pihaknya bersama jajaran telah mempersiapkan kegiatan operasi pasar dan gelar pangan murah pada hari Selasa nanti. Karena Palopo ini sebagai salah satu kota yang menjadi sampling perhitungan inflasi di Sulsel, olehnya itu saya berkewajiban untuk mencapai target Bapak Gubernur,” jelasnya. 

Asisten Bidang Ekbang Pemprov Sulsel Ichsan, berharap agar Pemda Kab/Kota lainnya juga melakukan hal serupa.  “kekuatan kita di Sulsel selama ini adalah kolaborasi, apalagi Bapak Gubernur sangat fokus untuk inflasi ini, yang merupakan salah satu prioritas dari 8 prioritas yang disampaikan oleh beliau kepada kita semua,” tambahnya. (*) 

News Feed