English English Indonesian Indonesian
oleh

Awardee BPI Buat Pelatihan Strategi Penulisan Artikel Ilmiah dan Publikasi Internasional Bereputasi

FAJAR, MAKASSAR-Para awardee Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yang tergabung sebagai mahasiswa Universitas Hasanuddin melaksanakan Pelatihan Strategi Penulisan Artikel Ilmiah dan Publikasi Internasional Bereputasi.

Kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah ini dilaksanakan sebagai respons pengurus Kelurahan BPI Unhas atas kewajiban semua mahasiswa S2 dan S3 memublikasikan hasil penelitiannya di jurnal internasional bereputasi dan terindeks Scoupus. Pelatihan penulisan artikel ilmiah ini dipandang perlu menghadirkan narasumber yang memiliki indeks tinggi dalam publikasi di jurnal-jurnal terindeks Scoupus.

Pelatihan ini diharapkan memberikan wawasan dan sekaligus strategi menulis artikel kepada para awardee BPI Unhas, para peneliti, dosen, maupun masyarakat umum di jurnal yang terindeks Scoupus. Oleh karena itu, para narasumbernya menghadirkan para peneliti dari Universitas Hasanuddin yang sudah teruji kemampuannya memublikasikan artikel di jurnal berindeks Scoupus.

Kegiatan ini akan dilaksakan pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 di Aula Prof. A. Amiruddin Fakultas Kedokterian Unhas pukul 08.00 – selesai.

Kegiatan Pelatihan Strategi Penulisan Artikel Ilmiah dan Publikasi Internasional Bereputasi juga dirangkaikan dengan acara Welcoming Awardee BPI Unhas tahun 2023. Welcoming Awardee BPI ini akan mengahadirkan Kepala Pembiayaan Perguruan Tinggi (BPPT), Anton Rahmadi, S.TP., M.Sc., Ph.D. dan Ratna Prabandari sebagai Kasubag BPPT. Kepala BPPT sekaligus memberikan pemahaman berupa kebijakan BPI dan LPDP tentang syarat dan jenis publikasi yang sesuai dengan kriteria BPI dan LPDP.

News Feed