English English Indonesian Indonesian
oleh

Terus Optimalkan Sistem Kelistrikan Sulbagsel, PLN Usung Modifikasi Cuaca dan Salat Istisqa Bersama

FAJAR, MAKASSAR — PLN bersama stakeholder terkait terus mengupayakan skema modifikasi cuaca untuk optimalisasi pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) di sistem kelistrikan Sulawesi bagian selatan (Sulbagsel).

Bersamaan dengan hal tersebut berbagai upaya juga dilakukan untuk percepatan pemeliharaan infrastruktur kelistrikan terjadwal.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch Andy Adchaminoerdin menegaskan, pihaknya terus berupaya maksimal untuk meminimalisasi manajemen beban.

“Petugas kami bekerja 24 jam, dan kami telah berkoordinasi lebih awal dengan stakeholder serta menginformasikan kepada pelanggan terkait info terkini sistem kelistrikan Sulbagsel,” ujarnya, Jumat, 22 September 2023.

Selain upaya teknis, pihaknya menggelar salat istisqa bersama yang diikuti 150-an pegawai PLN di Makassar. Dengan harapan, hujan turun di beberapa lokasi utamanya PLTA dan PLTMH sehingga ada peningkatan debit air.

“Kegiatan ini adalah ikhtiar dan munajat kepada Tuhan. Insyaallah kami tetap berupaya maksimal dan mohon doanya dari masyarakat semua,” sambung Andy.

Diketahui, sistem kelistrikan Sulbagsel telah terinterkoneksi mulai dari daratan di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara (Kolaka Utara sampai dengan Kendari), dan juga Sulawesi Tengah (Palu).

Andy menambahkan, untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di Instagram @pln123_official, Instagram @pln_sulselrabar, Instagram PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) masing-masing kota/kabupaten dan pelanggan dapat mendapatkan informasi melalui aplikasi PLN Mobile.

News Feed