English English Indonesian Indonesian
oleh

Adira Finance Gelar Even Sobat Expo El-Vie

FAJAR, MAROS– Sebagai bentuk dukungan kampanye Green Otomotif kendaraan listrik, Adira Finance menggelar pameran kendaraan listrik Jumat, 22 September di Lantai 1 Grand Mall Batangase.

Even bertajuk Sobat EXPO El-Vie ini akan berlangsung hingga Minggu, 24 September.

Kepala Wilayah Adira Finance di Wilayah Sulawesi Selatan meliputi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara Irfan Budianto mengatakan kegiatan pameran ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mengkampanyekan Green Otomotif kendaraan listrik.

“Ini untuk mendukung program pemerintah terkait dengan kendaraan listrik, karena pertumbuhan kendaraan listrik saat ini juga sedang pesat,” ungkapnya

Diakuinya saat ini antusiasme masyarakat di Sulsel terhadap kendaraan listrik, khususnya motor sangatlah pesat.

“Kalau kita melihat tren pertumbuhan kendaraan listrik di Sulawesi Selatan tiap bulan rata-rata sudah diangka 200 sampai 300 unit penjualan tiap bulan. Itu untuk motor listrik,”jelasnya.

Namun untuk mobil listrik belum sebanyak motor listrik.

“Kalau mobil listrik khusus yang menggunakan pembiayaan kita itu belum mencapai ratusan per bulannya tapi masih puluhan. Karena memang segmen mobil ini memang perlu edukasi lebih lanjut untuk mencoba menikmati kendaraan listrik itu seperti apa khusunya mobil. Kalau motor sudah tumbuh apalagi ada subsidi dari pemerintah,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, dalam pameran ini ada sepuluh merek yang ditawarkan.

“Untuk mobil ada Hyundai dan Wuling. Sedangkan untuk motor listrik ada 10 merek,” katanya.

Dia juga mengatakan kalau di pameran ini, Adira Finance hadir menjembatani pembiayaannya, khususnya bagi masyarakat Maros, Makassar dan sekitarnya yang membutuhkan kendaraan listrik.

“Kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kendaraan listrik, kita akan memberikan penjelasan bagaimana kendaraan listrik ini sudah dinSNI jadi aman ketika musim hujan,” jelasnya.

Menyoal target penjualan kata dia, di even ini pihaknya tidak mematok angka yang tinggi. Karena tujuannya untuk lebih memperkenalkan kehadiran kendaraan listrik ini.

“Tapi kita berharap bisa terjual sampai 30 unit di pameran ini,” harapnya.

Sementara itu Kepala Cabang Adira Finance Makassar 1, Kemal Joumlat, mengatakan selain subsidi dari pemerintah sebesar Rp7 juta saat membeli kendaraan listrik juga mendapat tambahan subsidi dari pemilik merek atau dealer.

“Jadi pemilik merek atau dealer biasanya ada promo beda-beda. Bahkan biasa ada yang memberikan subsidi sampai Rp3 jutaan. Ini tawaran yang menarik, kalau motornya harga 22 juta berarti sisa Rp 12 juta,” ungkapnya.

Menariknya lagi sebab untuk bisa mendapatkan subsidi pemerintah ini cukup mudah, hanya dengan menggunakan KTP saja.

“Tidak ada syarat tertentunya, siapkan KTP, karena satu KTP itu berlaku untuk satu kali pembelian,” katanya.

Alasan dipilihnya Grand Mall sebagai lokasi pameran kata dia, karena Maros salah satu daerah penyanggah kota Makassar. (rin/*)

News Feed