English English Indonesian Indonesian
oleh

Perkuat Bisnis di Manado, CIMB Niaga Tingkatkan Customer Experience

FAJAR, MANADO-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen untuk terus meningkatkan customer experience dengan mengoptimalkan layanan melalui kantor cabang dan branchless banking bagi masyarakat dan nasabah di seluruh Indonesia, termasuk di Manado, Sulawesi Utara. Manado merupakan salah satu kota di Sulawesi yang menjadi fokus pengembangan bisnis CIMB Niaga, seiring dengan potensi perekonomian yang kuat didukung sektor perdagangan, properti, pariwisata, dan pertanian.

Untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah di Manado dalam bertransaksi perbankan di CIMB Niaga, selain menyediakan 2 kantor cabang dan 13 mesin ATM/CRM, CIMB Niaga juga terus mengembangkan berbagai produk berbasis digital. Saat ini CIMB Niaga memiliki aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks sebagai solusi untuk aktivitas finansial yang lengkap bagi nasabah consumer. Melalui OCTO Mobile nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan. Mulai dari transaksi yang lengkap, pilihan investasi dan pinjaman hingga kemudahan gaya hidup, seperti pembelian tiket pesawat.

Sementara OCTO Clicks difokuskan untuk melayani nasabah high-valued dalam melakukan berbagai transaksi yang bersifat kompleks dan massal, termasuk transfer, pembayaran tagihan, pembelian dan Top-Up. Fitur-fitur seperti financial check-up dan lifestyle, termasuk pemesanan pesawat, hotel serta voucher melengkapi rangkaian solusi yang tersedia.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan menyatakan, CIMB Niaga berkomitmen mengembangkan solusi secara berkesinambungan dan berfokus pada strategi utama yang menjadi keunggulan Bank, termasuk sebagai salah satu bank terdepan dalam inovasi perbankan digital.

“Menjelang HUT ke-68 tahun CIMB Niaga, kami terus mendorong inisiatif transformasi digital, meningkatkan digital channel, dan senantiasa memperkenalkan solusi inovatif untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan nasabah. Terbaru, kami meluncurkan KPR XTRA Online Form untuk mempercepat proses pengajuan KPR di CIMB Niaga, di mana dalam waktu 30 menit nasabah bisa mendapatkan kepastian persetujuan prinsip dengan hanya melampirkan KTP, NPWP, dan data penghasilan. Nasabah juga bisa memonitor status proses pengajuan KPR melalui email yang terdaftar di Bank,” kata Lani dalam Media Breakfast bersama CIMB Niaga di Manado, Selasa (19/9/2023).

Untuk mendukung pertumbuhan bisnis, CIMB Niaga terus meningkatkan customer experience dengan menawarkan berbagai produk dan layanan yang komprehensif melalui 412 cabang dan jaringan (termasuk 36 digital lounge).

Menurut Lani, kinerja bisnis dan pertumbuhan pendapatan CIMB Niaga tetap solid pada paruh pertama tahun 2023. “Meskipun dalam kondisi ekonomi yang penuh tantangan, strategi yang kami terapkan dengan cermat dan pendekatan yang berorientasi pada nasabah telah membuahkan hasil yang baik. Kami akan terus fokus dalam menyediakan solusi keuangan yang inovatif, berkelanjutan, dan kemudahan akses keuangan bagi seluruh stakeholders, senantiasa memberikan dukungan untuk aspirasi keuangan nasabah, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi,” ujar Lani.

Di perbankan Syariah, Unit Usaha Syariah (“UUS”) CIMB Niaga (“CIMB Niaga Syariah”) berhasil mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia, dengan total pembiayaan mencapai Rp53,0 triliun dan DPK sebesar Rp44,5 triliun per 30 Juni 2023.

“Sebagai salah satu bank terdepan yang aktif mengimplementasikan keberlanjutan di Indonesia, kami juga fokus untuk melakukan berbagai upaya dalam mendukung penerapan Sustainable Development Goals (SDGs). Kami terus berusaha membangun bisnis yang berkelanjutan dengan melakukan sinergi antara aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial, dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Ini merupakan bukti komitmen kami untuk tidak sekadar mengejar profit, namun juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang,” tutup Lani.(*)

News Feed