English English Indonesian Indonesian
oleh

UPT Layanan Bahasa Unhas Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Soppeng

FAJAR, SOPPENG-UPT Layanan Bahasa Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SMP Negeri 4 Watansoppeng di Kabupaten Soppeng, Sabtu, 16 September 2023.

Ada 50 orang siswa yang terdiri dari kelas 8 dan kelas 9 berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka cukup antusias dan riang gembira mengikuti pembelajaran bahasa Inggris yang diberikan. Kegiatan pengabdian ini pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan pembelajaran bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan, agar para siswa mudah menyerap kosa kata dengan baik. 

Turut hadiri dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, Dra. Herawaty, M.Hum., M.A., Ph.D. selaku Kepala UPT Layanan Bahasa Unhas bersama sekretaris yang juga koordinator BIPA, Dr. Inriati Lewa, M.Hum. Hadir pula para staf dan pengajar Bahasa Inggris, serta mahasiswa asing dari Gambia dan Syria yang sudah belajar BIPA di UPT Layanan Bahasa Unhas. 

Kaharuddin, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMP N 4 Watansoppeng yang hadir pada saat itu, menyambut baik karena kegiatan tersebut dapat menunjang kemampuan dan kualitas para siswa yang ada di sekolahnya dalam menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. (*)

News Feed