English English Indonesian Indonesian
oleh

Atlet Pelajar Asal Bantaeng Ini Sumbang Medali Perak di O2SN

FAJAR, JAKARTA– Atlet pelajar asal Kabupaten Bantaeng, Kayla Azzahra Ramadhani (16) berhasil menyumbangkan medali perak pada cabang olahraga karate pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023 di Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Pelatih Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Bantaeng, Tavip Muliana menyampaikan bahwa Kayla, atlet kelahiran Bantaeng ini, berhasil menyumbangkan medali perak setelah melawan atlet pelajar dari DKI Jakarta. Sebelumnya, Kayla berhasil menumbangkan lawannya pada babak pertama melawan atlet pelajar dari Kalimantan Barat, kemudian kembali memenangkan pertadingan setelah melawan atlet pelajar dari Provinsi Riau, terkahir Kayla mengalahkan atlet dari Provinsi Banten.

“Alhamdulillah final sudah selesai. Berhasil menjadi juara II pada cabang olahraga karate pada kelas kumite + 53kg, ini sangat membanggakan,” ungkapnya.

Tavip bersyukur Kayla atlet binaannya berhasil melaju hingga babak final. Ia pun berharap kedepan untuk event nasional lainnya, agar atlet binaannya di Inkanas Bantaeng itu mendapat perhatian dan support penuh dari pemerintah daerah hingga pemerintah provinsi.

“Tentu kita berharap anak kita agar lebih disupport kedepannya dalam rangka pengembangan prestasi yang ditorehkan. Peran dan support dari pemerintah itu sangat penting,” jelasnya.(fit)

News Feed