English English Indonesian Indonesian
oleh

Kayla, Pelajar Asal Bantaeng Ini Berhasil Melenggang ke Final 02SN

FAJAR, JAKARTA– Pelajar SMAN 1 Bantaeng, Kayla Azzahra Ramadhani berhasil melenggang ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023 di Jakarta.

Hal tersebut diungkap, Pelatih Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Bantaeng, Tavip Muliana bahwa Kayla sapannya memastikan tempat melaju ke babak final cabang olahraga karate.

Itu setelah berhasil menumbangkan lawannya pada babak pertama melawan atlet pelajar dari Kalimantan Barat, kemudian kembali memenangkan pertandingan setelah melawan atlet pelajar dari Provinsi Riau, terkahir Kayla mengalahkan atlet dari Provinsi Banten pada babak semifinal.

“Jadi nanti Hari Jumat akan masuk ke babak final. Setelah sebelumnya menang pada babak pertama, kedua dan semifinal,” ungkapnya, Rabu (13/9/2023).

Katanya, Kayla atlet pelajar yang masih duduk di kelas XI ini, akan turun pada babak final dengan kelas kumite + 53kg yang akan dipertandingkan melawan atlet pelajar dari Provinsi DKI Jakarta.

Tapiv bersyukur Kayla atlet binaannya berhasil melaju hingga menatap babak final, setelah sebelumnya nyaris tidak diikutkan dalam kontingen atlet pelajar yang akan dikirim oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

“Kita bersyukur atlet kita ini bisa membuktikan sejauh ini memang layak untuk dipertandingkan bahkan sudah bersiap untuk memasuki babak final. Padahal sebelumnya nyaris tidak diikutkan dalam kontingen dan atlet kita bisa membuktikan dengan bersungguh-sungguh di O2SN ini,” ungkapnya.(fit)

News Feed