English English Indonesian Indonesian
oleh

Kemenag Pangkep Gelar Bimbingan Manasik Haji

FAJAR, PANGKEP– Manasik haji sepanjang tahun dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangkep di Aula PLHUT Pangkep, Kamis (24/8/2023).

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, Ikbal Ismail hadir sebagai narasumber dihadapan para Jemaah Calon Jemaah Haji (CJH).

“Antrean haji kian meningkat tiap tahunnya. Untuk Pangkep sendiri yang mendaftar tahun ini, estimasi keberangkatannya pada 33 tahun kedepan,” ungkapnya.

Olehnya itu, pihaknya menyampaikan pentingnya para CJH untuk mempersiapkan mulai sekarang fisik hingga mental sebelum berangkat nantinya.

“Ini adalah ibadah fisik. Mulai sekarang harus sudah dipersiapkan fisiknya. Agar nantinya terbiasa, menjaga fisik untuk kesehatan yang baik agar ibadah bisa lancar, agar membiasakan untuk berjalan kaki,” paparnya.

Sementara itu, Kasi Haji Kemenag Pangkep, Samuin mengatakan bahwa, diharapkan pelaksanaan bimbingan manasij haji sepanjang tahun ini bisa lebih mempersiapkan mental, fisik hingga materi menuju haji yang mabrur.

“Ini kita selenggarakan atas kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pangkep guna memberi bimbingan bagi para calon jemaah haji kita,” tambahnya.(fit)

News Feed