English English Indonesian Indonesian
oleh

IHIP Gandeng UNM Ciptakan Lapangan Kerja

“Selain itu, tujuan di gelar IHIP Goes to Campus adalah untuk memperkenalkan perusahaan kepada generasi muda di Indonesia. Sehingga diharapkan kehadiran IHIP sendiri bisa memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara, khususnya masyarakat,” tutupnya.

Dekan FBS UNM, Prof Anshari menyambut baik kerja sama dengan IHIP. Menurutnya, kerja sama ini akan membuat alumni dan mahasiswa FBS UNM bisa mengimplementasikan ilmunya langsung di dunia kerja.

“Kami sangat bergembira dan berterima kasih. Ini juga menjadi bahan pertimbangan kami terutama dalam hal implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. Jadi program pemagangan itu lebih terbuka pada perusahaan,” ucap Guru Besar FBS UNM ini.

Prof Anshari memaparkan, selama ini pihaknya hanya fokus pada bidang pendidikan di sekolah-sekolah. Dengan adanya perusahaan ini membuka mata bahwa mahasiswa maupun alumni FBS UNM juga bisa berkarier di perusahaan yang besar.

“Jadi dua hal yang sangat bagus bagi kami untuk mahasiswa dan untuk alumni bisa berkarier. Bukan hanya di dunia pendidikan,” pungkasnya. (ams)

News Feed