English English Indonesian Indonesian
oleh

Yadea Ramaikan Pasar Motor Listrik Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Galesong Grup melalui unit perusahaannya, PT Galesong Emotor Pratama memasarkan motor listrik Yadea di Sulsel.

Sales Manager Yadea PT Galesong Emotor Pratama, Ardhy Widyanto mengatakan, motor listrik yang berasal dari Tiongkok ini sudah diriset sejak 20 tahun lalu. Saat ini sudah berkembang dari 60 lebih negara di seluruh dunia.

“Yadea ini sudah dipakai kurang lebih 90 juta pengguna di seluruh dunia. Masuk di Indonesia, mulai tahun ini,” katanya saat ditemui FAJAR, Selasa, 8 Agustus 2023.

Ardhy menambahkan, untuk memperlebar pasar, pihaknya akan meluncurkan showroom pada 10 Agustus mendatang. Selanjutnya, PT Galesong Emotor Pratama juga akan melakukan ekspansi di beberapa kabupaten/kota di Pulau Sulawesi.

“Saat ini unitnya sudah tersedia. Proses kredit saat ini akan bekerja sama dengan beberapa pembiayaan,” tambahnya.

Ardhy mengungkapkan, untuk harga Yadea dimulai dari Rp21 juta hingga Rp31 juta. Dengan menawarkan teknologi yang terdepan dengan jarak tempuh 100-150 kilometer.

“Untuk saat ini kita baru melakukan prospek. Sejak Agustus sudah mulai dipasarkan sudah tujuh unit yang terjual,” sambungnya.

Ardhy menjelaskan, berdasarkan kesepakatan komunitas global, Indonesia harus mengadopsi kebijakan dunia tentang energi terbarukan dan net zero emission.

Apalagi keseriusan pemerintah pada tahun 2030 menargetkan 13 juta kendaraan listrik sudah beredar di Indonesia.

“Pasar Sulsel saat ini belum mencapai satu persen dari total market sepeda motor. Memang yang menjadi tugas utama saat ini melakukan edukasi dan gambaran kebijakan dunia dan pemerintah. Kelak kendaraan konvensional akan tergantikan oleh kendaraan listrik,” urai Ardhy.

News Feed