JAKARTA, FAJAR — Contact Center (CC) PT PLN 123 berhasil meraih delapan penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 tingkat Asia Pasifik. Keberhasilan ini merupakan bukti komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.
Dalam kompetisi bergengsi yang diikuti 80 negara dan lebih dari 2.000 peserta tersebut, CC PLN 123 berhasil mendapatkan delapan medali penghargaan. Terdiri dari 4 Gold, 3 Silver, dan 1 Bronze pada event bertajuk “The Best Contact Center Asia Pasific”. Ini merupakan tahun ketiga CC PLN 123 mengikuti kompetisi serupa. Tahun 2022, CC PLN 123 berhasil meraih lima penghargaan, dan pada 2021 meraih tiga penghargaan.
Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, ini adalah bukti keberhasilan transformasi PLN yang dilakukan beberapa tahun ke belakang. Keikutsertaan PLN dalam kompetisi tersebut bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman agar ke depannya CC PLN 123 dapat lebih baik lagi dalam melayani pelanggan.
“Alhamdulillah, ini merupakan langkah nyata PLN menuju World Class Company. Harapannya, CC PLN 123 bisa mendapatkan exposure berskala internasional dan networking dalam melakukan benchmark kepada industri lainnya,” tutur Darmawan, Selasa, 1 Agustus 2023.
Ia berharap, delapan penghargaan yang berhasil diraih dalam kompetisi The Best Contact Center Asia Pasific tak serta merta membuat CC PLN 123 puas.
Karena dari ajang tersebut bisa didapatkan acuan untuk meningkatkan kualitas CC PLN dikompetisi selanjutnya dan pelayanan pelanggan di masa yang akan datang.