English English Indonesian Indonesian
oleh

Pegadaian Kanwil Makassar Salurkan Bantuan untuk 71 Panti Asuhan

FAJAR, MAKASSAR — PT Pegadaian Kanwil VI Makassar kembali menyalurkan bantuan untuk 71 panti asuhan yang berada di wilayah Makassar.

Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp355 juta. Bantuan masing-masing diserahkan oleh pemimpin cabang kepada panti asuhan yang berada di sekitar Kantor Cabang PT Pegadaian.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan dasar seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir, makanan kaleng, dan susu.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali sebagai bentuk kepedulian Pegadaian kepada masyarakat.

“Sekarang sudah memasuki fase ketiga untuk Juli 2023, yang mana ini bentuk wujud kepedulian kami PT Pegadaian kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan khususnya panti asuhan,” ucap Edy, Kamis, 20 Juli 2023.

Ia menambahkan, Pegadaian terus berkomitmen untuk menebarkan kebermafaatan kepada masyarakat sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan yang peduli terhadap permasalahan yang terjadi pada masyarakat maupun lingkungan sekitar.

Salah satu panti asuhan yang mendapatkan bantuan yaitu Panti Asuhan Bustanul Islamiyah yang terletak di Jl Masjid Muhajirin Nomor 60, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, yang mengelola sekitar 80 anak yatim, piatu, dan fakir miskin yang telantar.

Pengurus Panti Asuhan Bustanul Islamiyah, H Kaharuddin mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian Kanwil Makassar yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada anak-anak binaan panti. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan berkah.

News Feed