English English Indonesian Indonesian
oleh

Dinas PUTR Pangkep Persiapkan Bimtek untuk Tenaga Konstruksi di Wilayah Kepulauan

FAJAR, PANGKEP- Tenaga terampil konstruksi, seperti pertukangan di wilayah kepulauan akan disentuh langsung Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pangkep lewat kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kedepannya.

Itu disampaikan, Sekretaris Dinas PUTR, Aswin A Sommeng bahwa pihaknya ingin juga agar Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di pulau juga mendapat perhatian dari pemerintah daerah dalam upaya peningkatan SDM yang lebih terampil.

“Kedepannya sertifikasi tukang untuk wilayah pulau juga akan kami lakukan. Kami ingin menyentuh juga mereka yang ada di pulau,” sebutnya.

Olehnya itu, langkah awal pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. “Kita sudah koordinasikan dengan pihak balai dan mereka siap juga untuk itu,” sambungnya.

Dikatakan bahwa, penguatan SDM yang lebih terampil seperti tukang dan K3 itu penting untuk mendukung proses dan tahapan konstruksi kedepannya.

“Dengan adanya bimtek uji sertifikasi maka tentu tenaga ahli kita bisa lebih terampil, profesional dan diakui jasanya,” imbuhnya saat penutupan pelaksanaan Bimtek Uji Sertifikasi SMKK di Aula Mattampa Inn.(fit)

News Feed