English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadir di Makassar, Market Laut Indonesia Target Ekspansi Besar-besaran

FAJAR, MAKASSAR — Market perikanan makin menggeliat. Pasar perikanan mulai tumbuh. Hal tersebut terlihat dari Toko Market Laut Indonesia yang akan melakukan ekspansi besar-besaran di beberapa provinsi di Indonesia.

Market Laut Indonesia yang terletak di Jl Pandang Raya, Kecamatan Panakkukang, Makassar, mulai beroperasi sejak 5 Mei 2023 lalu. Market Laut Indonesia mampu membukukan transaksi hingga Rp10 juta per bulannya.

Komisaris Utama Market Laut Indonesia, Ramdana mengungkapkan, pihaknya menjual delapan jenis ikan laut. Mulai dari harga Rp26 ribu per kilogram (kg), hingga Rp48 per kg.

“Kami jual ikan yang sudah diolah. Tapi ada juga permintaan dari konsumen. Seperti, katombo, tuna, tongkol, kerapu, cakalang, baby tuna, cumi-cumi, dan tuna cut,” katanya kepada FAJAR, Jumat, 7 Juli 2023.

Ramdana menambahkan, selain menjual hasil laut, pihaknya juga membuka kerja sama dengan UMKM untuk memasarkan produknya di Market Laut Indonesia.

“Bahkan ada UMKM dari Palu, produk bawang goreng khas Palu,” tambahnya.

Market Laut Indonesia bukan hanya fokus pada pemasaran. Pihaknya juga secara tidak langsung membantu para nelayan dan para UMKM.

“Jadi kami ambil ikan segar langsung di nelayan, lalu kita olah sendiri,” tuturnya. (ams)

News Feed