English English Indonesian Indonesian
oleh

Gandeng GESOMI, YHK Dukung Tindakan Peningkatan Kesadaran Cegah Perubahan Iklim

Di mana program ini adalah program bantuan proposal untuk mendukung berbagai kegiatan positif dari kelompok organisasi, lembaga, serta kalangan pelajar dan mahasiswa yang berkegiatan pada isu sosial, lingkungan, dan kesehatan.

Dampak Potensial di Sektor Pertanian
Dekan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Salengke, M.Sc, mengungkapkan, saat ini penting untuk melihat potensi risiko dan dampak perubahan iklim. Terutama di sektor pertanian yang terdampak langsung oleh perubahan iklim.

“Adanya kegiatan GESOMI yang didukung oleh Yayasan Hadji Kalla diharapkan dapat menyebarluaskan kesadaran akan perubahan iklim kepada lebih banyak orang. Sehingga aksi bersama dalam menahan laju perubahan iklim dapat dilakukan,” paparnya.

PIC Program Aktif Positif Yayasan Hadji Kalla, Kurniawan Jaya menyampaikan, kegiatan ini patut didukung karena berangkat dari isu lingkungan yang juga searah dengan berbagai program lingkungan yang digagas oleh Yayasan Hadji Kalla.

“Isu kesadaran lingkungan yang digagas oleh GESOMI ini sangat menarik. Itulah kenapa kami dari Yayasan Hadji Kalla mendukung kegiatan yang mereka gagas ini melalui program bantuan aktif positif. Semoga ke depannya makin banyak lembaga yang punya ide-ide semacam ini agar kesadaran menjaga lingkungan di masyarakat bisa terus meningkat,” pungkasnya. (ams)

News Feed