English English Indonesian Indonesian
oleh

ISBI Sulsel Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Kuotanya 100 Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR- Institut Seni dan Budaya (ISBI) Sulawesi Selatan, yang merupakan embrio Institut Seni Indonesia Surakarta, telah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2023. Sosialisasi mengenai penerimaan mahasiswa baru telah dilakukan di beberapa sekolah dan sanggar seni guna memperkenalkan program studi yang ditawarkan.

Sebagai satu-satunya perguruan tinggi seni negeri di Pulau Sulawesi, ISBI Sul-Sel menawarkan tiga program studi, yaitu Program Sarjana (S1) Film dan Televisi, S1 Desain Interior, dan S1 Seni Teater.

Dalam sosialisasinya, Alif Anggara, salah satu dosen di kampus tersebut menjelaskan, kuota penerimaan mahasiswa baru tahun ini adalah sebanyak 100 mahasiswa, yang terbagi menjadi 35 mahasiswa untuk Program Studi Film dan Televisi, 35 mahasiswa untuk Program Studi Desain Interior, dan 30 mahasiswa untuk Program Studi Seni Teater. Pendaftaran telah dibuka dan akan berlangsung hingga tanggal 21 Juli 2023.

Alif menambahkan, kehadiran kampus ISBI di Kabupaten Takalar diharapkan dapat menjadi gerbang intelektual di Indonesia Timur, khususnya dalam melahirkan akademisi seni di Sulawesi Selatan.

Dengan dibukanya penerimaan mahasiswa baru ini, diharapkan akan tercipta generasi muda yang berbakat dan berpotensi di bidang seni di Sulawesi Selatan. Calon mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kreativitas dan bakat seni mereka serta berkontribusi dalam pengembangan seni dan budaya di Indonesia. (*)

News Feed