English English Indonesian Indonesian
oleh

PKB Target Sebelas Kursi di DPRD Sulsel

FAJAR, MAKASSAR-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel berambisi untuk meraih prestasi yang signifikan dalam Pemilu 2024 mendatang. Seperti pada pemilu sebelumnya pada tahun 2019, PKB Sulsel berhasil meraih 8 kursi di DPRD Sulsel, meningkat dari jumlah sebelumnya yang hanya 3 kursi.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel, Syamsu Rizal MI, menyatakan harapannya agar PKB Sulsel dapat merebut 11 kursi di DPRD Sulsel pada pemilu mendatang. Untuk mencapai target ini, ia mengungkapkan perlunya semua elemen bekerja bersama-sama turun ke masyarakat. PKB saat ini juga terus berupaya memperjuangkan peningkatan alokasi dana desa hingga mencapai Rp 5 miliar kepada pemerintah.

PKB meyakini bahwa membangun Indonesia harus dimulai dari tingkat bawah, yaitu desa yang merupakan pilar utama pembangunan. Program ini diharapkan dapat memberikan kemandirian bagi bangsa, khususnya di desa, serta memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan komposisi calon legislatif (caleg) yang dimiliki, PKB optimis dapat terus meningkatkan perolehan kursi karena mereka hadir untuk mengajak warga menuju kesejahteraan. PKB Sulsel juga telah melakukan proses rekrutmen terbuka untuk caleg dengan mempertimbangkan kompetensi sebagai dasar seleksinya. Hal ini bertujuan agar anggota DPR yang terpilih dapat secara efektif memperjuangkan aspirasi rakyat.

LPP PKB Sulsel menilai bahwa semua tingkatan, baik di kota, provinsi, maupun tingkat pusat, memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik dan meningkatkan jumlah kursi. Misalnya, pada DPR RI, PKB Sulsel menargetkan meraih tiga kursi, meskipun jumlahnya sedikit namun trennya positif, demikian kata Deng Ical, yang juga merupakan calon anggota DPR RI Dapil 1. (*/)

News Feed