English English Indonesian Indonesian
oleh

Wujudkan Ekosistem Molis, PLN Motori Program Konversi di Makassar

FAJAR, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menunjukan komitmennya sebagai pionir dalam mewujudkan ekosistem Molis (Mobil dan Motor Listrik).

Tidak hanya dalam menyediakan infrastruktur isi daya, PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bekerjasama dengan Elders Elettrico mengadakan pelatihan konversi motor BBM ke motor listrik kepada 15 para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), parade yang diikuti puluhan motor konversi maupun motor listrik dan talkshow di Nipah Park, Kota Makassar.

Chief Executive Officer Elders Elettrico, Heret Frasthio menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh PLN tersebut. “PLN merupakan BUMN dengan visi dan komitmen yang sangat baik dalam memajukan ekosistem kendaraan listrik. Terbukti, kegiatan bertemakan transisi energi yang diadakan PLN cukup masif di berbagai daerah,” ujar Heret.

Heret menilai PLN konsisten dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik baik dari segi penggunaan maupun infrastrukturnya. Apalagi kali ini melalui program TJSL, PLN memfasilitasi pelatihan konversi kendaraan BBM ke kendaraan Listrik.

“Salut buat PLN untuk komitmennya yang dapat menjadi contoh bagi instansi lain. Mudah-mudahan kendaraan listrik semakin masif dan industri konversi motor BBM ke motor listrik di tanah air semakin maju,” tutup Heret

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Ketenagalistrikan Madya Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Mohammad Rijal menegaskan komitmen Pemprov Sulsel senantiasa mendukung kegiatan yang dilaksanakan untuk percepatan Net Zero Emission.

News Feed